Selamat Datang, di Web SMK Negeri 1 Laguboti

4/19/2010

Telkom dan HIPMI JAYA Selenggarakan Seminar Sehari Solution IT untuk Tingkatkan SME

Menindaklanjuti MoU antara Telkom dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Raya (HIPMI JAYA) beberapa waktu yang lalu, diselenggarakan seminar sehari Solution IT. Seminar dilaksanakan di Hotel Ambhara, Rabu (24/02). Acara yang mengusung tema "Optimalosasi IT untuk Meningkatkan Efisiensi dan Daya Saing dalam Menghadapi CAFTA" ini diikuti oleh segenap pengurus dan anggota HIPMI JAYA. Kegiatan juga dihadiri oleh karyawan di lingkungan Divisi Business Service.
Hadir dalam kegiatan EGM DBS, Slamet Riyadi, GM Segment DBS, Hesti Nugrahani, dan SM Solution & Partnership DBS, Dudy Effendi. Sementara dari HIPMI JAYA hadir Ketua V Bidang IT, Alexander Datuk Yahya. Dalam sambutannya sekaligus membuka seminar, Alexander Datuk Yahya menyampaikan penghargaan atas inisiatif dari Telkom dalam menyelenggarakan seminar. Ketua V HIPMI JAYA berpesan kepada anggotanya untuk memanfaatkan acara ini guna kemajuan usaha yang digelutinya.
Sementara itu EGM DBS, Slamet Riyadi, dalam sambutannya menyampaikan komitmen Telkom terhadap pengembangan SME di Indonesia. Ini sejalan dengan tujuan Telkom membentuk Divisi Business Servise yang akan fokus menangani segmen SME. Slamet Riyadi juga menyampaikan bahwa banyak layanan yang disediakan oleh Telkom yang dapat dimanfaatkan anggota HIPMI JAYA dalam mengembangkan usahanya.
Kegiatan dilanjutkan dengan paparan dari GM Segment, Hesti Nugrahani, yang menyampaikan sekilas mengenai keberadaan Divisi Business Service dan peluang pemanfaatan IT berkenaan dengan layanan & produk Telkom yang dapat dimanfaatkan oleh HIPMI JAYA dalam peningkatan usaha. Acara dilanjutkan dengan diskusi panel. Sebagai narasumber adalah SM Solution & Partnership, Dudy Effendi, dan Hesti Nugrahani, serta Ketua V HIPMI JAYA, Alexander Datuk Yahya. Pada sesi ini nampak peserta sangat antusias, ini terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang disampaikan oleh peserta seminar. Semua pertanyaan yang muncul dapat disolusikan oleh narasumber. Untuk lebih mengenalkan produk dari Telkom, dilakukan demo produk yang disampaikan oleh rekan dari jajaran Solution & Partnership.
Solusi yang akan diusung Telkom untuk mendukung effisiensi perusahaan lebih pada solusi PAAS (Platform As A Services), dimana dengan skema ini maka akan mengubah expense IT perusahaan yang semula sebagai investasi (Capex) menjadi biaya operasional (Opex). Diharapkan dengan diselenggarakan seminar sehari ini akan mempercepat penestrasi produk khususnya di lingkungan HIPMI JAYA yang notabene adalah pasar potensial. (Nart/DBS)

Tidak ada komentar: