Selamat Datang, di Web SMK Negeri 1 Laguboti

3/25/2014

KKPI di Kurikulum 2013 bagaimana nasibnya...

 Ealaaaaaaaah ............................
Membuat kebijakan dengan memberlakukan kurikulum 2013 dengan menghapus beberapa mata pelajaran belum klar sudah mau mundur. Kini nampak jelas sekali pemegang kepentingan banyak yang membuat kebijakkan tanpa dipertimbangkan secara matang. Contoh kurikulum 2013 dengan menghapus mata pelajaran KKPI, imbasnya sudah jelas para rekan-rekan guru kebingungan nanti mau mengajar apa. Yang membuat kebijakan setahu saya belum pernah ada mengeluarkan kebijakan mengenai solusinya begi guru-guru yang terkena imbasnya, bahkan beliau mengatakan .......

Nuh menegaskan bahwa jajaran Kemendikbud tidak memiliki kepentingan kepada politik praktis di perhelatan Pemilu 2014. Secara pribadi Nuh yang diajak Presiden SBY duduk sebagai menteri, menegaskan tidak akan ikut-ikutan dalam perhelatan Pemilu 2014.
’’Setelah ini saya mau kembali menjadi dosen. Sekarang sudah mulai mengumpulkan buku lagi,’’ paparnya lantas tertawa. (sumber: http://www.jpnn.com/read/2014/03/23/223759/Kemendikbud-Tetap-Salurkan-Dana-Bansos-Rp-50-Triliun-).

 Jelaskan, beliau tidak bertanggungjawab dengan kebijakan yang telah dibuatnya?
masak mengeluarkan kebijakan dan baru mau dilaksanakan di tahun ajaran 2014/2015 sudah mau mundur; apakah itu hanya untuk menutupi supaya tidak malu. Yang jelas pasti dia tidak akan jadi menteri lagi nanti. Secara akal sehat, dalam setiap  mengeluarkan keputusan yang menyangkut orang banyak yang kena imbasnya sudah merencanakan solusi yang kena imbas dari keputusan tersebut.
emikian pula dengan memberlakukannya kurikulum 2013 ini.

Pernah rekan-rekan mendengar atau membaca solusi yang pasti dari menteri yang memberlakukannya? Paling beliau hanya mengatakan.... yang jelas mantan guru KKPI tidak akan kehilangan pekerjaannya......

Bagaimana keputusan yang pasti nasib dari guru KKPI dan mata pelajaran lainnya ?
Wallahualam....... Tuhan maha adil.

Tidak ada komentar: